25 Juni 2008

KEDATANGAN KRISTUS YANG KEDUA KALI

Hari Tuhan akan mengakhiri pemerintahan Antikristus yang singkat itu (2 Tesalonika 2:2). Dalam Perjanjian Baru Hari Tuhan ialah suatu ungkapan yang bersifat meraup pengertian semua peristiwa, yang akan menyertai penggenapan purna. Ungkapan ini mempunyai berbagai bentuk: Hari Tuhan (Kisah 2:20; 1 Tesalonika 5:2; 2 Tesalonika 2:2; 2 Petrus 3:10); Hari Tuhan Yesus (2 Korintus 1;14); Hari Tuhan kita Yesus Kristus (1 Korintus 1:8 ); Hari Kristus Yesus (Filipi 1:6); Hari Kristus (Filipi 1:10; 2:16); Hari Allah (2 Petrus 3:12); hari itu atau hari terakhir (Matius 7:22; 24:36; 26:29; Lukas 10:12; 2 Tesalonika 1:10; 2 Timotius 1:18 dab); akhir zaman (Yohanes 6:39,40,44,54; 11:24; 12:48 ).

Kedatangan Kristus kelak, yang juga dapat disebut kedatangan-Nya sekali lagi (Ibrani 9:28 ) digambarkan dalam Perjanjian Baru dengan berbagai kata yang penting. Parousia, artinya kehadiran atau ketibaan (1 Korintus 14:27; 2 Korintus 7:7), dalam percakapan Yunani dipakai untuk mengartikan kunjungan seorang penguasa. Yesus Kristus yang sama, yang naik ke surga, akan datang lagi ke bumi dalam kehadiran diri-Nya (Kisah 1:11) pada akhir zaman dalam kekuasaan dan kemuliaan (Matius 24:27) untuk memusnahkan Antikristus dan kejahatan (2 Tesalonika 2:8 ), untuk membangkitkan orang-orang mati (1 Korintus 15:23), untuk mengumpulkan orang-orang yang ditebus (Matius 24:31; 2 Tesalonika 2:1; bandingkan dengan Matius 24:37, 39; 1 Tesalonika 2:19; 3:13; 4:15; 5:23; Yakobus 5:7-8; 2 Petrus 1:16; 1 Yohanes 2:28 ).

Kedatangan-Nya kelak akan merupakan juga suatu apokalipsis ( = pembukaan tabir) bilamana kekuasaan dan kemuliaan yang sekarang sudah dimiliki-Nya berdasarkan peninggian-Nya di surga (Filipi 2:9; Efesus 1:20-23; Ibrani 1:3; Ibrani 2:8) akan dinyatakan kepada dunia ini (1 Petrus 4:13). Kristus memerintah sekarang sebagai Tuhan di sebelah kanan Allah, tapi pemerintahan-Nya tidak kelihatan kepada dunia ini. Pemerintahan ini nanti akan dinyatakan melalui apokalipsis = penyataan-Nya, 1 Korintus 1:7; 2 Tesalonika 1:7; 1 Petrus 1:7,13)). Jadi kedatangan Kristus yang kedua kali kelak tidak dapat dipisahkan dari kenaikan-Nya ke surga dan kedudukan-Nya di sebelah kanan Allah Bapa (Wahyu 3:21), sebab hal itu akan mengungkapkan ke-Ilahi-an-Nya yang sekarang kepada dunia ini.

KedatanganNya yang kedua ini merupakan pengungkapan (apokalipsis) dari kemuliannNya yang sekarang disebelah kanan Allah Bapa (I Petr. 4:13 dan Ibr. 1:3). Dalam kedatanganNya kembali kelak dalam kemuliaanNya (Mat. 24:27-31), maka kekuasaan Antikristus dan kejahatan (II Tes. 2:8) akan dihancurkan. Kata ketika, yaitu epiphaneia (penampakan), berarti bahwa kedatangan-Nya itu akan kelihatan (2 Tesalonika 2:8; 1 Timotius 6:14; 2 Timotius 4:1,8; Titus 2:13).

A. Pentingnya Pelajaran Kedatangan Yesus Kedua Kali

Para malaikat berkata kepada murid-murid Tuhan ketika menyaksikan kenaikan Yesus Kristus ke Sorga, bahwa sebagaimana kamu melihat Dia terangkat ke Sorga maka dengan cara yang sama pula kamu akan melihat Dia akan datang kembali (Kisah 1:11).

Dalam sejarah Gereja, pemimpin Gereja mula-mula bahkan sampai pada abad ketiga dengan penuh semangat menanti kedatanganNya kedua kali sesuai dengan janjiNya. Mulai abad ke empat orang percaya mulai melupakan akan janji kedatangan Tuhan kedua kali. Sejak abad ke empat sampai abad-abad pertengahan yaitu sekitar abad 16 s/d 18, dalam ajaran Gereja sepertinya telah melupakan sama sekali ajaran tentang kedatangan Yesus kedua kali.

Ajaran tentang kedatangan Yesus kedua kali mulai dihidupkan kembali ketika Gereja memasuki abad ke 20. Sekarang ini bahwa ajaran tentang kedatangan Yesus kedua kali semakin menarik. Walaupun ada orang-orang tidak percaya yang membangun doktrin tentang tidak adanya kedatangan Yesus kedua kali juga terdapat di ajaran-ajaran Gereja dewasa ini. Namun, bahwa kedatangan Yesus kedua kali adalah suatu fakta kebenaran yang tidak dapat dielakkan. Memang, doktrin tentang kedatangan Yesus kedua kali hampir seluruhnya bertentangan dengan normatif akal budi yang cenderung menolak hal-hal yang besifat adikodrati.

Kedatangan Yesus kedua kali adalah janji Allah yang harus ditanggapi dengan pola pikir rohani yang kesemuanya bersifat supernatural. Hanya manusia rohanilah yang dapat memahami hal-hal yang rohani. Manusia jasmani sudah pasti tidak dapat menerimanya, karena hal-hal itu harus ditanggapi dengan rohani yaitu iman yang dikerjakan oleh Roh Kudus (1 Korintus 2:14-16). Kami mengutip doa Yohanes di Pulau Patmos, "Amin, datanglah Yesus!" (Wahyu 22:20).

Doktrin tentang kedatangan Yesus kedua kali sangat penting dalam Gereja Tuhan karena beberapa hal, yaitu:

1. Kedatangan Yesus Kedua Kali Merupakan Ajaran Khusus Alkitab.
Memang dalam Perjanjian Lama seringkali berita kedatangan Yesus yang pertama tidak dapat dibedakan dengan kedatanganNya yang kedua kali. Kesemuanya masih merupakan nubuatan tentang kedatangan Messias yang akan datang. Dalam Nubuatan 70 minggu Nabi Daniel, disanalah kedua berita tersebut dinyatakan dalam nubuatan. Hanya memerlukan pemahaman yang cukup untuk bisa memilah-milahnya (Daniel 9:24-27).

Tetapi ada beberapa nubuatan didalam Perjanjian Lama yang jelas menunjuk kepada kedatangan Yesus kedua kali. Contoh: Daniel 7:13, Maleakhi 3:1-2, Zakharia 14:4.

Dalam Perjanjian Baru, doktrin kedatangan Yesus kedua kali mendapat tempat lebih khusus. Begitu banyak fasal-fasal yang khusus memberitakan kedatangan Yesus kedua kali. Contoh: Matius 24-25, Markus 13, Lukas 21, bahkan kitab-kitab seperti 1 Tesalonika, 2 Tesalonika, dan kitab Wahyu menekankan pentingnya doktrin kedatangan Yesus kedua kali. Kita harus menaruh tempat yang utama tentang doktrin ini karena mengandung keyakinan iman tentang masa yang akan datang.

2. Beberapa Pokok Ajaran dengan Kunci Kedatangan Yesus Kedua Kali.
Banyak ajaran-ajaran, janji dan lambang dalam Alkitab dengan kunci ajaran kedatangan Yesus kedua kali untuk dapat memahaminya. Ajaran-ajaran, lambang dan janji sebagai berikut:

- Tentang Keselamatan. Keselamatan adalah janji kepada Gereja terkait dengan kehidupan yang akan datang. Janji Tuhan tentang kebangkitan tubuh pada waktu kedatanganNya kedua kali. Tuhan akan membawa orang-orang percaya untuk selama-lamanya tinggal bersama-sama dengan Tuhan. Kewargaan orang percaya bukan didalam dunia tetapi kewargaan sorgawi, semuanya merupakan janji-janji yang hanya dapat hidup apabila adanya ajaran kedatangan Tuhan kedua kali (1 Tesalonika 4:13-18, Filipi 3:20-21, 1 Petrus 1:10).

- Jabatan Yesus sebagai Imam, Nabi dan Raja. Tidak ada satu orangpun akan memahami jabatan Yesus sebagai Raja yang akan datang, apabila tidak ada ajaran kedatangan Yesus kedua kali. Bagaimana Yesus kelak akan memerintah bersama orang percaya. Hal tersebut baru menjadi kenyataan setelah Dia datang kedua kali.

- Yesus Kristus dilambangkan sebagai Mempelai Lelaki, dan GerejaNya dilambangkan sebagai Mempelai Perempuan. Doktrin ini hanya mampu hidup dan ada kebenarannya apabila Yesus datang kedua kali sebagai doktrin yang harus diajarkan. Itulah sebabnya Gereja diajarkan untuk mengasihi Tuhan melebihi dari diri sendiri. Begitu pula begitu banyak janji-janji Alkitab lainnya dengan kunci kedatangan Yesus kedua kali (Mazmur 2, 45, 110). Demikian juga orang-orang Kristen ditantang untuk mempersiapkan diri menanti dan menyongsong kedatangan Tuhan yang kedua kali sehingga semua yang masih merupakan rahasia dapat dinyatakan Tuhan (Matius 16:27, 1 Tesalonika 4:13-18, Yohanes 14:3, Wahyu 1:7, 22:12).

- Janji-Janji dalam sakramen. Begitu pula dalam sakramen baptisan air bahwa kita telah dibangkitkan bersama dengan Yesus oleh kebangkitanNya. Perwujudan janji Allah dalam peraturan baptisan digenapkan pada waktu kedatanganNya kedua kali. Kita akan dibangkitkan dengan kemuliaan sorgawi, dimana orang percaya mampu kalahkan maut. Pada waktu kedatanganNya, orang percaya mendapat tubuh kebangkitan yaitu satu tubuh melimpah kemuliaan Allah. Satu tubuh dimana maut tidak berkuasa atasnya. Tubuh inilah yang tidak akan pernah mengenal maut lagi (1 Korintus 15:50-54). Demikian juga dalam sakramen Perjamuan Suci, Yesus berkata bahwa Dia tidak akan minum lagi air anggur sampai meminumnya yang baru di KerajaanNya. Suatu perjanjian tentang tubuh yang baru yang dikaruniakan bagi orang percaya yang menang. Yesus menjanjikan kita suatu kehidupan yang penuh harapan dimana semuanya telah menjadi baru (Wahyu 21:4-5).

3. Doktrin Kedatangan Yesus Kedua Kali Merupakan Pengharapan Gereja.
Kedatangan Yesus kedua kali merupakan pengharapan yang besar bagi gereja Tuhan. Roh Kudus turun dan memenuhi orang percaya supaya boleh bertumbuh kesasaran utama mempersiapkan diri demi menyongsong kedatangan Yesus kedua kali (Filipi 1:9-10, Efesus 2:12-15).

Banyak penderitaan dialami oleh orang percaya dalam mengiring Dia. Seringkali harus mengalami penganiayaan karena pemberitaan Injil. Tetapi orang percaya justru mendapat kekuatan dan tidak akan menyerah kepada penderitaan yang dialami. Bahkan penderitaan dilihat sebagai wahana untuk memperoleh iman yang murni, supaya mendatangkan pujian kemuliaan pada saat Yesus menyatakan diriNya kelak pada waktu kedatangan kedua kali (1 Petrus 1:5-7).

Pengharapan kedatangan Kristus kedua kali yang akan memberi pahala bagi setiap orang percaya sebagai balasan apa yang telah diperbuat sebagai perbuatan iman didunia sementara menanti Dia. Pengharapan ini telah menjadi motivasi yang kokoh untuk dengan setia mengiring Dia sementara mengikat diri dengan pengharapan yang dijanjikan Yesus Kristus kepada orang percaya. Belum lagi pengharapan kemuliaan yang akan diperoleh gereja apabila berhasil bertumbuh menjadi sama seperti Dia (1 Yohanes 3:2-3, Roma 8:18-19, 2 Timotius 4:8).

4. Doktrin Ini Mendorong Orang Percaya Untuk Hidup Kudus.
Kedatangan Yesus kedua kali mendorong orang percaya untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Yesus Kristus adalah sasaran pertumbuhan gereja. Gereja melimpah dengan janji Illahi yang kesemuanya akan diperoleh apabila beribadah dengan kehendakNya. Kedatangan Kristus kedua kali disertai dengan pelbagai pahala Allah kepada gerejaNya, hal ini telah menjadi satu kekuatan sebagai motivasi untuk melakukan kehendak Allah. Kehendak Allah antara lain:

- Orang percaya bertumbuh dalam kekudusan Allah. Tuhan telah memilih kita menjadi orang percaya dan menerima berkat-berkat sorga supaya kita menjadi kudus dan tak bercacat dihadapanNya (Efesus 1:3-4). Menerima keselamatan dalam Yesus Kristus telah mendorong kita supaya dapat hidup kudus sesuai dengan sifat Yesus Kristus (1 Petrus 1:13-16). Orang percaya harus menyucikan diri apabila mengharap untuk masuk kedalam kemuliaanNya pada waktu kedatanganNya.

- Membangun kewaspadaan. Orang percaya harus selalu mawas diri untuk tetap membangun iman didalam Dia. Kita tidak boleh tidur dan lengah supaya tidak terperangkap pada waktu kedatanganNya. Kita diibaratkan seperti orang yang hidup pada siang hari dan sebagai anak-anak terang dan bukan anak-anak kegelapan yang hidup pada malam hari. (1 Tesalonika 5:1-10).

- Membangun ketekunan. Orang percaya bukan hanya waspada tetapi senantiasa hidup dalam ketekunan. Pengertian ketekunan yaitu tetap setia dan selalu melakukan kehendakNya. Ketekunan dalam beribadah (Ibrani 10:25), ketekunan didalam berdoa, dan melakukan yang baik (2 Petrus 1:4-6). Firman Allah memberi nasehat supaya orang percaya bertekun sampai ke akhir (Matius 24:12, 44, 1 Yohanes 2:28).

- Mendorong yang telah undur untuk kuat kembali dalam iman. Orang yang telah mundur iman dapat dibangun kembali bila mendengar berita kedatangan Tuhan yang kedua kali menjadi sadar akan kekeliruan mereka selama ini. Iman mereka dihidupkan kembali dan mendapat pembaharuan melalui berita kedatanganNya. Berita kedatangan Tuhan bisa menyadarkan bahwa ternyata hidup didunia hanya sementara saja (1 Petrus 1:24).

- Doktrin ini menjadi peringatan bagi orang tidak percaya. Injil kerajaan itu harus mencapai seluruh manusia barulah tiba kesudahannya. Semua orang harus mendengar berita keselamatan dan kedatangan Tuhan untuk mengakhiri dunia ini, mereka bebas untuk mengambil keputusan, mau percaya atau tidak tentang keselamatan didalam Dia. Apabila mereka percaya maka akan menerima keselamatan. Namun, apabila tidak percaya berarti menolak kasih karunia itu. Berita tentang kefanaan dan pehukuman akan menimpa dunia pada kedatangan Yesus yang kedua kali, menjadi berita yang paling mendorong untuk membawa orang bertobat. Doktrin kedatangan Yesus kedua kali merupakan doktrin peringatan bagi orang yang tidak percaya (2 Tesalonika 1:7-10).

- Mendorong kegiatan pelayanan gereja. Doktrin kedatangan Yesus kedua kali mendorong gereja Tuhan untuk tidak berdiam diri tetapi semakin giat memberitakan Injil keselamatan. Yesus Kristus belum dapat datang kedua kali sampai segala sesuatu dipulihkan (Kisah 3:21). Gereja terdorong oleh panggilan Kristus sebagai pertanggung-jawaban gereja melaksanakan amanat agungNya memberitakan berita pertobatan.

Gereja terpanggil untuk segera memberitakan kedatangan Yesus kedua kali, karena Firman Allah mengungkapkan rencana Illahinya bagi gereja. Demikian pula Tuhan meminta supaya semua orang percaya melayani untuk memakai talenta kasih karunia untuk melayani Dia. Tuhan telah melengkapkan orang percaya dengan karunia melayani sebagai anggota tubuh Kristus (Roma 12:4-6, 1 Korintus 12:13-28, Efesus 4:13-16, Matius 28:19-20).

Bersambung

6 komentar:

Unknown mengatakan...

KEDATANGAN KEMBALI DAN KEDATANGAN KEDUA KALI ITU MASING MASING PERISTIWA YANG BERBEDA?


KEDATANGGAN KEMBALI TUHAN YESUS KE DUNIA BUKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALINYA ..

BEDA KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS DENGAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALI ..

Frase KEDATANGAN TUHAN YESUS KEMBALI BUKAN KEDUA KALI ..

1. KELAHIRAN YESUS KRISTUS KE DUNIA ini sebagai wujud manusia dalam misi, Pengenalan Diri-Nya sebagai Tuhan Bapa dan janji Roh Kudus serta KESELAMATAN dan KEHIDUPAN KEKAL ..

Keselamatan adalah Yesus memberi dan membuka jalan pintu keselamatan lewat kematian-Nya di atas kayu salib artinya manusia hanya bisa mengusahakan keselamatan lewat Dia secara cuma cuma sbb tanpa Yesus Kristus segala usaha manusia untuk mencapai.keselamatan PASTI SIA SIA akan tetapi tetap harus menjalankan kunci keselamatan setelah memberi diri dibaptis selam, menerima baptis Roh Kudus, menerima karunia Roh Kudus, hidup dalam Roh, doa, pujian dan penyembahan serta memiliki hati sebagai pelayan atau hamba utk melayani Tuhan dan sesama yaitu dengan memiliki KASIH TUHAN dan NERBUAH TETAP SGN BUAH BUAH ROH maka engkau sukses melakukan kunci keselamatan dan selamat engkau ash terpilih menjadi sebagai MEMPELAI KRISTUS pd saat kedatangan-Nya kembali lalu engkau berhak menerima MAHKOTA KEHIDUPAN KEKAL DI SORGA KELAK ..

2. KEDATANGAN-NYA KEDUA KALINYA ..
Kedatangan-Nya ke dua kalinya bukan kedatangan-Nya kembali ..

Kedatangan-Nya kembali merupakan peristiwa Tuhan Yesus datang hanya berada diawan awan dan mengangkat MEMPELAI KUDUS-NYA yang lahyak menjadi mempelai-Nya untuk mengalami PENGANGKATAN/RAPTURE menuju kerajaan sorga kemuliaan Dia .. Jadi peristiwa ini terjadi sebagai PENGENAPAN TANDA TANDA kedatangan-Nya kembali selama yg terjadi didunia yaitu segala macam bentuk bencana alam, kejahatan semakin nyata nyata, perang dunia, kehanxuran ekonomi dunia kasih semakin dingin fenomena, jumlah pemurtadan semakin tinggi, kematian manusia maupun hewan, fenomena alam terhadap sumber sumber mata air dll sebagainya ..

Ada 3 frase mengenai org yg diangkat dan yg tdk mengalami.pengangkatan yaitu sbb:

A.
1. Orang hidup secara kudus yg tdk mengalami kematian tubuh maka org ini segera lekas mengalami pengangkatan ..

2. Org yg masih dalam jasad kubur yg selama ia hidup secara kudus akan dibangkitkan dgn tubuh seutuhnya dan mengenakan pakaian tubuh kemuliaan utk ssgera mengalami pengangkatan ..

3. Dan yg terakhir adalah Orang hidup sejak dr zaman Adam dan Hawa hingga pd zaman Musa dan.nabi nabi maka mrk yg hidup hingga meninggal dgn cara hidup baik, setia, dan taat kpd Firman serta melakukan oerintah Taurat dan yang sampai setia menunggu janji kedatangan Mesias yg akan datang digenapi maka mrk ini akan dibangkitkan dan mengalami.hal yg sama pd org2 zaman KASIH KARUNIA ..

DEMIKIANLAH 3 FRASE ORG YG AKAN MENGALAMI PENGANGKATAN ..

B.
1. Orang hidup pd zaman KASIH KARUNIA yang hidup secara kedagingan, keduniawian dan tdk perduli dgn kesslamatan yg adh di berikan kpd Tuhan Yesus krnnya mrk hidup menolak dgn cara tuntunan Firman dan tuntunan Roh maka org ini adalah juga org yg tdk mengalami kematian tubuh ps saat kedatangan kembali Tuhan Yesus diawan awan maka org ini TIDAK MENGALAMI PENGANGKATAN .. ..

2. Org yg masih dalam jasad kubur yg selama ia hidup sama spt poin B no.1 maka org org demikian juga akan mengalami kebangkitan org mati untuk TERTINGGAL alias TIDAK MENGALAMI PENGANGATAN,..

3. Dan yg terakhir adalah Orang hidup sejak dr zaman Adam dan Hawa hingga pd zaman Musa dan nabi nabi maka mrk yg hidup hingga meninggal dgn cara hidup seperti poin B no. 1 maka org2 ini juga akan mengalami kebangkitan org mati utk TERTINGGAL alias TIDAK MENGALAMI PENGANGKATAN ..

Demikianlah fase KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS KRISTUS DIAWAN AWAN ..

Sebagai referensi saya cantumkan ayatnya sbb ..

Kisah Para Rasul 1:11 dan malaikat itu berkata kepada mereka:

"Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini

Unknown mengatakan...

Lalu apakah frase kedatangan Tuhan Yesus ke dua kalinya tersebut? Singkat saja saya akan jelaskan sbb:

Kedatangan Tuhan Yesus ke dua kalinya adalah (Tolong tekankan lanjutannya ini) DISERTAI oleh belaksa laksa para malaikat sorga dan berlaksa laksa para org kudus yg telah mengalami frase PENGANGKATAN/RAPTURE pada frase pertama yaitu KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS KRISTUS KEDUNIA ..

Tujuannya apa KEDATANGANTUHAN YESUS KEDUA KALINYA?

1. Ia akan menginjakkan kaki-Nya ke Yerusalem tepatnya pd bukit zaitun untuk memeranggi antichris dan pengikutnya yg tidak mengalami pengangakatan lalu mengikat mrk dan sang pemimpin anrichris yaitu Luxifer sang naga tersebut akan dilemparkan ke jurang neraka api menyala nyala setelah itu pebgikutnya akan DIHAKIMI UNTUK MEMPEROLEH HUKUMAN YANG YANG SEADIL ADILNYA ..

2. PENGHAKIMAN ANAK DOMBA ALLAH menurut BUKU CATATAN KEHIDUPAN bagi mrk yang tertinggal yang menolak mengikut antichris ..

3. Penentuan masa kehidupan YERUSALEM BARU bagi org org yg tdk mengikut antichrist ..

4. Penyaringan atau Penampian ..

Selesai ...

Sebagai referansi saya berikan ayat Firmannya sbb ..

>> Zakharia 14:4 Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan
Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke
barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu
akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.

Zakaria 4:5
Maka tertutuplah lembah gunung-gunung-Ku, sebab lembah gunung itu akan
menyentuh sisinya; dan kamu akan melarikan diri seperti kamu pernah
melarikan diri oleh karena gempa bumi pada zaman Uzia, raja Yehuda.

Yesaya 16:1-6 pengenapan-Wahyu 16:12-16

Wahyu 19:1-20

Unknown mengatakan...

https://youtu.be/7fIAt2zJNwI

Tolong buka link video itu mengenai tanda tanda nubuatan Alkitab yg sdh terjadi di berbagai negara dan video itu kejadian kejadian nyata yg dikumpulkan utk keakuratan dgn perkataan kitab daniel dan kitab wahyu mengenai.tanda tanda yg akan datang dan sudah terjadi ssbagai sign KEDATANGGAN KEMBALI TUHAN YESUS KE DUNIA BUKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALINYA ..

BEDA KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS DENGAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALI ..

Nanti sesikit wa kasih apa bedanya ..

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

JADI KESIMPULANNYA ADALAH SBB ..

1. KITA HIDUP PD ZAMAN KASIH KARUNIA UNTUK MENANTIKAN "KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS" dengan PENGHARAPAN penentuan siapa yang akan mengalami RAPTURE/PENGANGKATAN ..

2. PADA ZAMAN ORANG YANG TERTINGGAL DAN MENOLAK TANDA ANTICHRIS mereka MENANTIKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KE DUA KALINYA UNTUK MEMBEBASKAN MEREKA DARI MASA PENGANIAYAAN BESAR ANTICHRIS .. MRK yang menolak ini adalah baik yang menjadi pengikut maupun yang menolak adalah kaum KCR, SEKUTUNYA DAN PARA ANTEK2NYA .. JADI JANGAN PERNAH MENGINGINKAN UNTUK MENANTIKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALINYA MELAINKAN NANTIKANLAH DAN BARJAGALAH SERTA SETIALAH UNTUK HIDUP KUDUS DALAM PENANTIAN #KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS DIAWAN AWAN ..#

Jadi ketika masa tribulation 3,5 tahun sebagai sign Sebelum Masa Kedatangan Kembali Tuhan Yesus org2 kudus didunia di ijiinkan mengalami peristiwa kekejaman para pengikut antichris dr kaum KCR, islam, NAZI, perang, bencana alam dll sebagainya kelak org2 kudus ini dlm jumlah berlaksa laksa bersama Raja segala raja, Tuhan dan Tuan segala tuhan dan tuan akan membalaskannya kpd para antichris tersebut dalam penumpasan PERANG HARMAGEDDON ..

Unknown mengatakan...

KEDATANGAN KEMBALI DAN KEDATANGAN KEDUA KALI ITU MASING MASING PERISTIWA YANG BERBEDA?


KEDATANGGAN KEMBALI TUHAN YESUS KE DUNIA BUKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALINYA ..

BEDA KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS DENGAN KEDATANGAN TUHAN YESUS KEDUA KALI ..

Frase KEDATANGAN TUHAN YESUS KEMBALI BUKAN KEDUA KALI ..

1. KELAHIRAN YESUS KRISTUS KE DUNIA ini sebagai wujud manusia dalam misi, Pengenalan Diri-Nya sebagai Tuhan Bapa dan janji Roh Kudus serta KESELAMATAN dan KEHIDUPAN KEKAL ..

Keselamatan adalah Yesus memberi dan membuka jalan pintu keselamatan lewat kematian-Nya di atas kayu salib artinya manusia hanya bisa mengusahakan keselamatan lewat Dia secara cuma cuma sbb tanpa Yesus Kristus segala usaha manusia untuk mencapai.keselamatan PASTI SIA SIA akan tetapi tetap harus menjalankan kunci keselamatan setelah memberi diri dibaptis selam, menerima baptis Roh Kudus, menerima karunia Roh Kudus, hidup dalam Roh, doa, pujian dan penyembahan serta memiliki hati sebagai pelayan atau hamba utk melayani Tuhan dan sesama yaitu dengan memiliki KASIH TUHAN dan NERBUAH TETAP SGN BUAH BUAH ROH maka engkau sukses melakukan kunci keselamatan dan selamat engkau ash terpilih menjadi sebagai MEMPELAI KRISTUS pd saat kedatangan-Nya kembali lalu engkau berhak menerima MAHKOTA KEHIDUPAN KEKAL DI SORGA KELAK ..

2. KEDATANGAN-NYA KEDUA KALINYA ..
Kedatangan-Nya ke dua kalinya bukan kedatangan-Nya kembali ..

Kedatangan-Nya kembali merupakan peristiwa Tuhan Yesus datang hanya berada diawan awan dan mengangkat MEMPELAI KUDUS-NYA yang lahyak menjadi mempelai-Nya untuk mengalami PENGANGKATAN/RAPTURE menuju kerajaan sorga kemuliaan Dia .. Jadi peristiwa ini terjadi sebagai PENGENAPAN TANDA TANDA kedatangan-Nya kembali selama yg terjadi didunia yaitu segala macam bentuk bencana alam, kejahatan semakin nyata nyata, perang dunia, kehanxuran ekonomi dunia kasih semakin dingin fenomena, jumlah pemurtadan semakin tinggi, kematian manusia maupun hewan, fenomena alam terhadap sumber sumber mata air dll sebagainya ..

Ada 3 frase mengenai org yg diangkat dan yg tdk mengalami.pengangkatan yaitu sbb:

A.
1. Orang hidup secara kudus yg tdk mengalami kematian tubuh maka org ini segera lekas mengalami pengangkatan ..

2. Org yg masih dalam jasad kubur yg selama ia hidup secara kudus akan dibangkitkan dgn tubuh seutuhnya dan mengenakan pakaian tubuh kemuliaan utk ssgera mengalami pengangkatan ..

3. Dan yg terakhir adalah Orang hidup sejak dr zaman Adam dan Hawa hingga pd zaman Musa dan.nabi nabi maka mrk yg hidup hingga meninggal dgn cara hidup baik, setia, dan taat kpd Firman serta melakukan oerintah Taurat dan yang sampai setia menunggu janji kedatangan Mesias yg akan datang digenapi maka mrk ini akan dibangkitkan dan mengalami.hal yg sama pd org2 zaman KASIH KARUNIA ..

DEMIKIANLAH 3 FRASE ORG YG AKAN MENGALAMI PENGANGKATAN ..

B.
1. Orang hidup pd zaman KASIH KARUNIA yang hidup secara kedagingan, keduniawian dan tdk perduli dgn kesslamatan yg adh di berikan kpd Tuhan Yesus krnnya mrk hidup menolak dgn cara tuntunan Firman dan tuntunan Roh maka org ini adalah juga org yg tdk mengalami kematian tubuh ps saat kedatangan kembali Tuhan Yesus diawan awan maka org ini TIDAK MENGALAMI PENGANGKATAN .. ..

2. Org yg masih dalam jasad kubur yg selama ia hidup sama spt poin B no.1 maka org org demikian juga akan mengalami kebangkitan org mati untuk TERTINGGAL alias TIDAK MENGALAMI PENGANGATAN,..

3. Dan yg terakhir adalah Orang hidup sejak dr zaman Adam dan Hawa hingga pd zaman Musa dan nabi nabi maka mrk yg hidup hingga meninggal dgn cara hidup seperti poin B no. 1 maka org2 ini juga akan mengalami kebangkitan org mati utk TERTINGGAL alias TIDAK MENGALAMI PENGANGKATAN ..

Demikianlah fase KEDATANGAN KEMBALI TUHAN YESUS KRISTUS DIAWAN AWAN ..

Sebagai referensi saya cantumkan ayatnya sbb ..

Kisah Para Rasul 1:11 dan malaikat itu berkata kepada mereka:

"Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini